Rahasia sukses



Teori motivasi terkadang memang selalu menuntut orang agar senantiasa sukses dengan harta sebagai barometernya.
orang dengan banyak harta di definisikan dengan orang yang sukses, sebaliknya orang yang sedikit hartanya di sebut-sebut sebagai orang yang gagal meraih sukses, benarkah demikian?

sejatinya sukses sebenarnya adalah buah dari usaha entah itu dengan konotasi yang baik ataupun yang buruk.
contoh:
"seorang yang malas tanpa sadar telah membawa dirinya kedalam kebodohan. (itu artinya dia telah sukses membawa dirinya dalam kebodohan sebagai contoh dari sukses dengan konotasi yang buruk).
sementara seorang yang mengusahakan yang baik dan terbaik tanpa sadar telah meningkatkan kwalitas hidupnya. (ini adalah sukses dengan konotasi yang baik)."
jadi sebenarnya tidak benar kalo sukses harus di ukur dengan banyaknya harta seperti yang di yakini oleh sebagian orang. juga tidak ada rahasia untuk menjadi sukses yang terpenting adalah lakukan suatu hal dengan prinsif dan prioritas yang tinggi lalu tunggu hasilnya karena sukses tergantung dari kebiasaan jadi biasakan yang terbaik mulai dari diri sendiri.





biasakan pola hidup sehat beriman karena ini bagian dari usaha menyelamatkan diri dari kerusakan tubuh dan rohani juga bersikaplah hikmah, menjadikan ilmu sebagai karakter dan selalu posisikan diri dalam hal terbaik.
belajar merubah diri dan memposisikan diri dalam hal terbaik adalah cara meraih sukses dengan konotasi baik yang paling tepat karena secara tidak langsung akan merubah diri pada karakter yang lebih dewasa dan penuh dengan ilmu.
lihat lah para tokoh hebat sebut saja Nabi Muhammad SAW tidak di konotasikan hanya sukses dengan banyak harta, tapi sangat sukses dan berpengaruh di dunia juga jadi panutan ummat hingga saat ini, karena yang terpenting adalah sukses dunia dan akhirat.
albert einstein tidak termasuk orang terkaya tapi pengaruhnya sukses sampai saat ini di bidang ilmu pengetahuan.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan dapat merubah cara pandang kita prihal sukses.

Wallahu'alam


Kunci sukses:
" Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim." (Qs Al imraan:102)

algoniaga.com
algoniaga.com