Tips mengatasi toko yang sedang sepi bag 1 - algoniaga.com

Tips mengatasi toko yang sedang sepi bag 1

Pernah kah kita memperhatikan sebuah pabrik disaat masa-masanya jam kerja (sekitar jam 9-11)?
maka sadar atau tidak kita akan dapati beberapa atau justru kebanyakan pabrik gerbangnya pasti tertutup rapat seolah tidak ada apapun didalamnya, seperti hanya yang berkepentingan saja yang boleh masuk, padahal didalam sangat ramai dan sibuk!!!
atau sesekali mungkin ada yang bertanya "itu pabrik apa? atau, pabrik itu tuh bikin apa sih?".
sebenarnya dalam usaha manufaktur hal seperti itu adalah wajar, karena sifat usahanya yang memang tertutup juga tidak adanya pengetahuan tentang pabrik untuk di ekspos begitu saja ke publik sehingga menjadikan tertutup dari umum.

Lalu apa hubungannya dengan toko yang sedang sepi pengunjung?
kita cermati dengan seksama, toko yang sedang sepi sebenarnya wajar (syarat dan ketentuan berlaku), namun pernahkah kita melihat toko sebelah (kompetitor) apakah mereka lebih ramai dari kita atau tidak?
jika jawabannya sama maka mungkin kondisinya memang sedang seperti itu, tapi....
bagaiamana kalo ternyata toko sebelah itu justru lebih rame??
maka itu artinya ada hal yang telah mereka lakukan dan kita tidak miliki itu, padahal kita tahu bahwa karyawan kita sudah kerja keras di dalam toko untuk menaikan omset namun tokonya sepi.
yang lebih parah lagi malah masih banyak orang yang tidak tau toko kita..
persoalannya kita ini toko retail yang syarat akan keramaian pengunjung atau justru tanpa sadar toko kita telah mengadopsi gaya pabrik yang tertutup dari luar namun kerja keras di dalam?

Lalu apa yang harus di lakukan?

Silahkan buka "tips mengatasi toko yang sedang sepi bag 2"