Tiga hal penting dalam hidup

didalam hidup itu setidaknya ada tiga hal yang sangat penting yaitu;
1.Perinsif
2.Prioritas
3.Hiburan
Sedikit saya akan ulas kenapa 3 hal tersebut sangat penting bagi kita dan terkadang selalu terlupakan,




1. PERINSIF
perinsif ini merupakan sebuah pegangan dalam menjalani aktifitas, yaa seperti aturan.
Urgensinya adalah terkadang apa yang kita lakukan dan jalani selalu saja tidak sesuai dengan ap yang sebenarnya kita butuhkan. Main-main, banyak bercanda, malas bekerja keras, dsb. terkadang prilaku kita membawa kita menjadi makhluk dengan mental yang lemah, itu semua tidak lain karena kita tidak mempunyai prinsif.
Apa yang sebnarnya harus kita jalani dan butuhan semua tertata rapi apabila kita menggenggam sebuah perinsif hidup.
Bagi kita umat muslim perinsif hidupnya sebenarnya sudah jelas yaitu AL-QURAN & SUNNAH(Hadist). Prilaku seorang muslim dalam hal pekerjaan, Cita-cita, dsb tidak boleh keluar dari 2 hal tadi yaitu AL-QURAN dan SUNNAH maka insyaAllah pasti hidupnya akan nyaman.
Jadi sekarang tanya lah pada diri kita sendiri, sudah memegang perinsif kah hidup kita?

2. PRIORITAS
Yang kedua ini layaknya sebuah keinginan atau cita-cita yang menjadi sebagian penyita aktifitas kita semua setelah ibadah. Sebagai ilustrasi coba kita lihat para pengusaha hebat, dan para orang-orang sukses lainnya. Sebagian hidupnya di curahkan kepada apa yang mereka prioritaskan, NABI MUHAMMAD SAW hidupnya dicurahkan untuk islam, islam jadi prioritas bagi beliau. lalu ada BILL GATES, hidupnya dicurahkan untuk kemajun teknologi khususnya komputer, juga para pengusaha-pengusaha yang prioratas hidupnya lebih dicurahkan pada bidang usahanya. Para pejabat mencurahkan hidupnya untuk negaranya. Lalu sekarang apa kita sudah me memiliki prioritas hidup? Atau malah lebih banyak bercanda, nongkrong, dan malas-malasan saja sembari menunggu kematian?
Maka dari itu infonia mari kita sama-sama merubah jalan pikiran lebih dewasa lagi dan mulai menentukan prioritas sebagai motivasi aktivitas kita dalam menjalani kehidupan. Namun INGAT bagaimana pun prioritas kita tidak boleh keluar dari aturan prinsif.

3. HIBURAN
Ini nih yang terkadang bnyak menyita waktu tanpa kita sadari, prilaku haus akan hiburan  membuat kita lemah akan bekerja keras, bahkan lemah akan ilmu. Kebutuhan akan hiburan seperti bercanda ria, bermain, atau bahkan traveling seklipun memang tidak dilarang sama sekali namun tidak jarang kbutuhan ini di jadikan prioritas utama yang menjadikan hidup kita banyak bercanda, tidak serius, banyak main, dsb ini nih yang membuat kita malas bekerja keras mengapai keinginan.
Orang-orang hebat bukan dia yang selalu serius bekerja tanpa hiburan tapi mereka memposisikan hiburan sebatas relaxsasi untuk mnghilangkan rasa capek, mumet, serta waktu luang untuk keluarga semata bukan sebagai penyita waktu kehidupan.

3 hal ini insyaAllah bisa dijadikan bahan renungan kita semua nih dalam menata hidup, semoga bermanfaat.
Wallahu'alam.




algoniaga.com
algoniaga.com